Kemungkinan 30% Statistik Itu Tidak Pernah Berbohong

No Comments





Pernahkah anda memperhatikan betapa dunia kita berjalan berdasarkan statistik? Itu karena statistik tidak pernah berbohong. Berikut adalah beberapa statistik yang sangat mengkhawatirkan.
Hampir setengah dari populasi dunia menghasilkan pendapatan di bawah rata-rata.

Ini benar-benar mengejutkan saya. Saya mendapat kesan bahwa hampir setengah dari populasi dunia menghasilkan pendapatan di atas rata-rata. Tapi kemudian saya menemukan itu adalah kebalikannya. Aku menelepon paman saya Gyula.

"Hampir separuh penduduk dunia memperoleh pendapatan di bawah rata-rata."
Paman Gyula terbengong-bengong, "Jadi?"
"Saya ingin memastikan tidak ada yang berpenghasilan di bawah rata-rata."

Hilang kata-kata, Paman saya menasihati, "Itu tidak akan terjadi sampai semua orang memiliki IQ di atas rata-rata." Itu masuk akal. "Saat ini," paman Gyula melanjutkan, "Hampir setengah dunia memiliki IQ di bawah rata-rata, dan statistik tidak pernah berbohong." Aku terpana. Saya tidak menyadari bahwa kita memiliki kelangkaan IQ di tangan kita.

Tapi saya yakin itu ada kaitannya dengan statistik mengejutkan lainnya:
Jika tren saat ini terus berlanjut, pada tahun 2017 setiap anak yang lahir akan buta huruf.
Saya sendiri telah baru saja melahirkan dua anak buta huruf. Karena mengecilkan hati karena ini, saya bertekad bahwa mereka harus menjalani kehidupan normal dan mengatasi hambatan yang mengancam ini. Menemukan hubungan antara IQ rata-rata di bawah rata-rata dan pendapatan di bawah rata-rata, sekarang saya lebih bertekad daripada sebelumnya untuk mengatasi buta huruf anak-anak kita.

Saya bertanya kepada Paman Gyula tentang statistik mengejutkan lainnya yang pernah saya baca:
Sedikitnya 97,3 persen orang berisiko terkena kanker.
Saya sangat khawatir dengan statistik ini karena saya tidak tahu apakah saya salah satu dari 97.3.
"Saya rasa begitu," saran Paman Gyula. "Kebanyakan orang tahu."
Komentar paman saya lebih mengkhawatirkan saya. Cukup menakutkan bahwa 97,3 persen orang berisiko terkena kanker, tapi bahkan lebih menakutkan untuk menemukan bahwa kebanyakan orang jatuh ke 97,3 persen itu.

Paman Gyula mencoba menenangkan ketakutan saya, "Saya memiliki statistik lain yang seharusnya membuat anda merasa jauh lebih baik. Mayoritas orang yang berisiko akan bertahan, dan statistik tidak pernah berbohong."
Itu meyakinkan.

Tapi itu tidak mengurangi pikiran saya tentang statistik lain yang tidak menyenangkan yang pernah saya baca:
Pada tahun 2050, pada tingkat kematian saat ini, dua dari setiap tiga orang akan meninggal.
Ini mengkhawatirkan karena saya menduga saya termasuk di antara dua dari tiga orang tersebut.
Paman Gyula mencoba meyakinkan saya sekali lagi, "Ini adalah berita bagus, karena anda tidak bisa terkena kanker saat anda meninggal."

Itu adalah kabar baik. Dan Paman Gyula benar. Sebenarnya, tingkat kanker di kuburan tetap berada di posisi terendah dalam sejarah. Dan statistik tidak pernah berbohong.
Baru-baru ini saya membeli "kalkulator statistik rumah" yang dijual di Krispy Kreme. Ini akan menyenangkan. Katakanlah saya ingin mengetahui apa kemungkinan kelaparan sampai mati. Mari kita lihat ...

Saya terakhir makan sekitar satu setengah jam yang lalu. OK, saya hanya akan menekan tombol ini  dan inilah hasilnya:

"Berdasarkan asupan kalori anda pada jam sebelumnya, Anda kemungkinan akan mati kelaparan hanya dalam 30 hari." Itu membuatku takut. Saya akan mati kelaparan hanya dalam 30 hari. Apa yang bisa saya lakukan untuk mencegah kelaparan?
Tunggu. Ada lagi: "Intervensi segera dapat mencegah kelaparan statistik. Langsung saja ke Krispy Kreme. Makan selusin donat setiap hari, dan anda akan mengurangi risiko kelaparan setidaknya 69,3 persen.
Ini sepertinya sangat bagus. Hmm, aku ingin tahu apa yang akan dikatakan Paman Gyula tentang ini.

"Sebenarnya, jika anda makan selusin donat setiap hari, Anda mengurangi kesempatan anda untuk kelaparan dalam 30 hari sampai hampir nol. Dan, karena meningkatnya risiko serangan jantung, umur hidup anda yang baru diproyeksikan adalah 37 tahun."
"Tapi saya sudah berusia 41 tahun," protes saya.
Paman Gyula merenungkan statistiknya. "Menurut saya, kelaparan adalah taruhan terbaik anda, dan statistik tidak pernah berbohong."


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dibaca juga artikel sebelumnya tentang "Diet 3 Hari" . Terimakasih !

back to top