Dasar Pengertian Jerawat

No Comments



Jerawat adalah kutukan keberadaan bagi hampir 17 juta orang yang menderita beberapa bentuk jerawat.
Jerawat tidak hanya memalukan tapi juga menyebabkan efek psikososial seperti: kegelisahan, depresi, inferioritas, ketidakamanan, frustrasi dan kesadaran diri.
Jerawat bisa berupa komedo, whiteheads, jerawat atau kista. Bisa di wajah, leher, bahu, punggung bagian atas atau dada.

Definisi yang berbeda dari jerawat adalah:
Jerawat cacat: Cacat di kulit
Jerawat jerawat: Peningkatan kecil, menonjol, meradang kulit
Blackhead: Kondisi kulit yang ditandai dengan ujung hitam.
Whitehead: Kondisi kulit yang ditandai dengan ketinggian kulit putih yang kecil dan tegas
Kista: Bila pori yang tersumbat bengkak, terinfeksi dan membentuk benjolan itu disebut "kista"

Yang paling rentan adalah remaja dan remaja tapi juga mempengaruhi banyak orang dewasa. Meski penyebab pasti jerawat masih belum diketahui ada beberapa pemicu yang mungkin bisa menyumbangnya seperti bakteri, pori-pori yang diblokir, perubahan hormonal, kelebihan minyak dan juga genetika yang bisa memainkan peran besar di dalamnya.

Satu hal yang bisa anda pastikan ... bertentangan dengan kepercayaan populer, kebersihan dan makanan yang buruk seperti cokelat tidak menyebabkan jerawat.
Kasus jerawat yang parah dapat menyebabkan kulit padu dan bekas luka. Jika anda memiliki bekas jerawat dalam anda mungkin ingin pergi untuk dermabrasi atau dermaplaning untuk memberikan penampilan kulit anda lebih halus. Ini bisa digunakan di area kecil wajah.

Ada berbagai macam produk yang tersedia untuk perawatan jerawat di mana saja dari lotion paling ringan sampai bentuk pengobatan preskriptif yang paling parah. Sebuah studi yang membandingkan pengobatan jerawat populer yang baru-baru ini ditemukan lumayan mahal sama efektifnya dengan antibiotik resep yang kuat.

Anda akan menemukan banyak pro dan kontra mengenai semua bentuk pengobatan namun sedikit dari banyak perawatan yang telah terjadi selama bertahun-tahun telah memberikan efek yang langgeng. Beberapa perawatan sebenarnya sangat tidak sehat dan berbahaya bagi pengguna.
Satu perawatan - Accutane, dapat menyebabkan cacat lahir yang parah dan juga menyebabkan depresi yang menyebabkan FDA memperkuat batasan penggunaannya. Pembatasan baru ini mengharuskan produsen Accutane dan versi generiknya untuk melacak dokter yang meresepkan obatnya, dan juga apotek yang menjual obat tersebut dan pasien yang menggunakannya.

Karena itu adalah obat berisiko tinggi, Accutane harus disediakan untuk kasus "jerawat nodular berat yang bandel," sesuai dengan label produk. Jenis jerawat ini tahan terhadap pengobatan jerawat standar, termasuk antibiotik oral, dan ditandai oleh banyak nodul atau lesi kista - inflamasi yang penuh dengan nanah dan bersandar jauh di dalam kulit. Lesi ini bisa menyebabkan rasa sakit, jaringan parut permanen, dan efek psikologis negatif.
Efek samping yang lebih umum dari Accutane meliputi peradangan bibir dan pengeringan pada kulit dan selaput lendir, kulit mengelupas kelopak mata dan saluran hidung kering.

Pakar FDA mengatakan ini tindakan menyeimbangkan. Nilai Accutane jelas, tapi bila sampai pada satu laporan kematian - entah itu bunuh diri, keguguran, atau penyebab lainnya - FDA harus membuat pilihan yang paling sesuai untuk melindungi kesehatan masyarakat.
Salah satu alternatif untuk lotion, obat-obatan dan kulit untuk jerawat disebut laser cahaya biru yang terlihat seperti lampu matahari dan mengarah ke area yang penuh jerawat selama lebih dari 15 menit.
Ini hangat tapi tidak nyaman dan mata terlindungi dari cahaya. Pengobatannya digunakan dua kali seminggu selama empat minggu dan harganya sedikit di atas $ 100. Cahaya menembus kulit untuk membunuh bakteri.

Beberapa petunjuk tentang perawatan kulit:
Membersihkan kulit sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur sebenarnya adalah semua yang anda butuhkan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang mungkin menyumbat pori-pori. Mencuci terlalu sering akan mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi.

Meremas jerawat lebih berbahaya daripada yang baik sehingga menyebabkan lebih banyak peradangan, kemerahan dan juga menyebabkan jaringan parut.
Saat membeli produk seperti pembersih, pelembab, make-up, dll, biasakan membaca label dan mencari "bebas minyak" atau "non-comedogenic" pada produk yang anda beli.
Seperti yang mungkin pernah anda alami sebelumnya ... matahari sangat baik mengeringkan jerawat untuk waktu yang singkat namun tidak bertahan dan pasti akan menyebabkan keriput. Pastikan anda memiliki setidaknya 30 tabir surya SPF saat berada di bawah sinar matahari
Meskipun makanan tidak menyebabkan jerawat, tetap merupakan ide bagus untuk menjaga diet yang tepat agar memberi semua nutrisi pada kulit anda yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatannya.

Sayuran dan buah-buahan segar harus disertai dengan karbohidrat kompleks seperti biji-bijian dan nasi. Dan siaga lama minum minimal 8 gelas air putih sehari akan membuat kulit tetap terhidrasi. Cara yang baik untuk mendapatkan semua buah dan sayuran yang anda butuhkan adalah membeli juicer yang sangat bagus dan minum beberapa gelas sehari.
Multivitamin dan antioksidan probiotik yang baik seperti Teh Hijau akan sangat membantu kulit anda terlihat sehat.

Agar benar-benar menghilangkan jerawat masih ada pengetahuan yang belum diketahui tentang kulit dan apa yang terjadi di bawahnya.
Tapi satu hal yang dapat anda yakinkan banyak fase penelitian tentang kulit dan masalahnya terus berlanjut dan pada akhirnya akan mengarah pada pengobatan yang lebih efektif dan mungkin penyembuhan yang lengkap.

Anda memiliki izin untuk menerbitkan artikel ini secara elektronik atau cetak, gratis, selama dicetak sebagaimana adanya dan bylines disertakan. URL harus muncul sebagai hyperlink. Salinan publikasi kesukaan anda akan dihargai.

back to top