Pengiklan Rangkul Format 'Multimedia'

No Comments
Baca juga artikel saya yang lain tentang berani tampil beda untuk anda yang ingin tampil beda semua ada disana. Informasi yang disajikan lengkap dan menarik sehingga tidak membosankan saat dibaca.

Dari iklan yang menari atau bernyanyi untuk iklan mirip MTV, pengiklan online kini menggunakan jenis teknologi baru yang disebut "multimedia" untuk menarik konsumen.

Pendapatan iklan Internet AS akan mencapai sekitar $ 12 miliar tahun lalu, naik $ 3 miliar dari 2004. Dari jumlah ini, pengiklan menghabiskan sekitar $ 1 miliar untuk media kaya, naik dari $ 800 juta pada tahun 2003, menurut Interactive Advertising Bureau.

Jadi apa sebenarnya yang dimaksud dengan media kaya? Menurut definisi, ini adalah teknik periklanan online yang menggabungkan grafik dengan teknologi audio, memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna Internet.

Dan dengan lebih dari setengah rumah tangga Amerika terhubung online dan menggunakan koneksi berkecepatan tinggi seperti broadband dan DSL, itu berarti cara yang berpotensi menguntungkan bagi pengiklan online untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Salah satu perusahaan yang mengambil iklan online ke tingkat yang berbeda adalah Centale Inc. (OTCBB: CNTL), yang berbasis di Fort Lauderdale, Florida. Perusahaan pemasaran dan teknologi online menawarkan solusi teknologi mutakhir kepada kliennya.

Aplikasi utama Centale, Catalyst EV, adalah platform perangkat lunak yang memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi langsung ke desktop audiens mereka dalam format multimedia.

Perangkat lunak ini juga berfungsi independen dari e-mail. Hingga saat ini, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kampanye e-mail dapat menurunkan efektivitas karena seiring dengan meningkatnya jumlah e-mail, kemungkinan suksesnya ajakan atau iklan cenderung menurun.

Salah satu alasan mengapa pengiklan merangkul media yang kaya adalah media biasanya menghibur dan cukup menarik untuk menarik minat konsumen. Ini juga memungkinkan pengguna sedikit kontrol dengan baik menghentikan sepenuhnya iklan, atau berpartisipasi di dalamnya dan mengklik melalui situs Web pengiklan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Meskipun media kaya tidak dapat menimbulkan perasaan cinta iklan kepada konsumen daring, sebagian besar pengguna merasa kurang mengganggu dibandingkan iklan pop-up, spanduk, dan teks tradisional. Centale mengatakan ada pasar yang menguntungkan untuk produknya, karena industri beralih dari iklan tradisional seperti cetak dan radio untuk mendukung iklan online.

back to top